Kamis, 07 Juni 2012

Minum Teh

Untuk sejenak kita akan "keluar" dari pikiran bahwa minum teh..toh ya sekedar minum teh. Tapi kita akan berusaha melihat sisi lain yang berpegang pada tiga hal, yaitu: Tradisi, Imaginasi dan Sensasi.

1. TRADISI







Seni minum teh, erat kaitannya dengan SET PERLENGKAPAN MINUM TEH. Meskipun bisa saja dinikmati secara instant dan cepat dengan gelas biasa, namun salah satu kunci dari seni minum teh adalah pengenalan, keluwesan dan keahlian dalam menggunakan set tersebut, Berdasarkan pengalaman yang disudah diwariskan ratusan tahun lamanya. Bahkan baru-baru ini film RED CLIFF, bercerita mengenai kekalahan seorang Panglima besar Cao Cao, akibat terkesima oleh peragaan SENI MINUM TEH yang luar biasa dari Xiao Qiao, istri Zhou Yu. Meski akurasi dengan kitab aslinya tidak terlalu akurat, namun hal ini cukup dapat menjadi inspirasi akan betapa tidak ternilainya SENI MINUM TEH sejak ratusan tahun silam.
Unsur tidak ternilai disini adalah:
- Teh yang disajikan dengan baik akan menjadi semakin nikmat rasa dan aromanya
- Ketrampilan seorang wanita yang lemah lembut, berkharisma dan luwes dalam menyajikan teh akan menjadi sangat menggambarkan kepribadian wanita tersebut, serta akan menjadi sebuah pengalaman yang mempesona. Selain itu juga akan dapat membuat citra sang suami atau keluarga menjadi terangkat dan nampak lebih berbudaya, seakan memiliki cita rasa alami yang halus dan tinggi
- Dipercaya dapat meningkatkan kemesraan dan cinta kasih antara suami istri
- Membuat persahabatan menjadi bertambah erat, dengan cara yang sehat dan berseni tinggi
- Meningkatkan citra sang ahli SENI MINUM TEH dimata pasangan, keluarga dan teman-teman

2. IMAJINASI



Dibutuhkan Imaginasi kenikmatan: Teh, Aroma dan Cara Penyajian. Maka secangkir teh akan bukan hanya hangat di mulut dan bibir, namun juga hangat di dalam hati, serta membuat pikiran menjadi rilex dan nyaman.
Bayangkan bahwa pada dasarnya terdapat sangat banyak jenis daun teh di dunia ini. Semakin ahli sang pembuat teh, selain ia dapat membuat rasa dan aroma dari teh tersebut menjadi semakin nikmat, biasanya ia juga akan semakin memahami berbagai macam jenis teh. Ini akan memberikan variasi, untuk KAPAN, DIMANA dan dalam ACARA apa teh yang akan dinikmati. Semakin Tinggi kualitas teh dan air yang digunakan, semakin tinggi pula kenikmatan tiap cangkir tehnya

3. SENSASI


Perpaduan antara ketrampilan SENI MINUM TEH yang telah diwariskan selama ratusan tahun dengan imaginasi sang penikmat teh akan memberikan sensasi tidak ternilai yang sulit didapatkan melalui hal lain. Ditambah lagi bahwa aktifitas ini adalah aktifitas yang menyehatkan dan terbilang bisa dimulai dengan cukup sederhana tanpa perlu menguras terlalu banyak biaya.
Percakapan yang hangat, disertai pemandangan yang indah, udara segar, bunyi dedaunan, gemericik air atau burung, dilengkapi dengan beberapa cangkir teh hangat yang dibuat dengan penuh dedikasi, akan menjadi pengalaman dengan sensasi yang tak terlupakan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar